Ditanya Siapa Calon Wakil Walikotanya? Aksan Jaya Putra Bilang Begini Kriterianya dan Syaratnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Konstalasi politik Kota Kendari semakin menghangat, dan perlahan mulai mengerucut antara Calon Wali Kota Kendari dan Calon Wakil Wali Kota Kendari. Beberapa Kandidat sudah memberi sinyal akan berpasangan dengan siapa dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota Kendari yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra saat ditanya oleh FAJAR.CO.ID tentang kriteria Calon Wakil Wali Kota untuk mendampingi bertarung dalam momentum politik lima tahunan ini mengatakan bahwa akan menentukan Calon Wakil Wali Kotanya melalui mekanisme survei dan kemudian bisa mencukupkan kursi untuk mendaftar di KPU nantinya.

“Saya kira terkait kandidat Wakil Wali Kota yang akan mendampingi saya. Saya adalah orang yang paling obyektif, kita mengunakan survei, sekarang juga, Partai Golkar sebentar lagi jalan, survei saya juga secara individu, sementara lagi jalan, sehingga nanti akan muncul nama-nama yang dia misalkan berafiliasi dengan partai mana, itu yang akan kita bicarakan,” jelas Alumni Central Queensland University, Sydney, Australia ini

Lanjutnya, kriteria Wakil Wali Kota adalah yang bisa mencukupkan Partai Golkar, dan ia kira-kira harus menyatukan chemistrylah, bagaimana membangun Kota Kendari kedepan.

“Untuk Calon Wakil Wali Kota saya, jadi survei sedang berjalan, jadi kita lihat elektabilitasnya, kita lihat popularitasnya, tingkat penerimaan masyarakat juga bagaimana. Kan didalam survei itu, kita lihat segala hal, cuman tidak mungkin saya paparkan apa-apa yang saya uji,”bebernya lagi.

  • Bagikan