Ini Salah Satu Program Unggulan Aksan Jaya Putra Maju Sebagai Calon Wali Kota Kendari 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Perhelatan Pemilihan Wali Kota Kendari terus berdinamika dan mulai menarik perhatian publik.

Beberapa Calon Wali Kota di Kota Kendari mulai memperkenalkan tagline unik dengan berbagai karikaturnya untuk membranding diri di masyarakat, agar terus dikenal dan diingat oleh masyarakat Kota Kendari.

Selain, bertarung tagline dan perebutan dukungan Partai Politik, perlahan pertarungan gagasan mulai muncul diantara para kandidat, dengan mengusung program untuk kepentingan masyarakat, tapi apakah itu adalah solusi atau dapat menjawab persoalan mendasar di masyarakat?.

Saat, Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) ditanya FAJAR.CO.ID, Senin (22/4), apakah juga punya program unggulan bagi masyarakat Kota Kendari.

Ia lalu mengatakan bahwa salah satu problem utama pembangunan Kota Kendari saat ini sehingga belum maksimal dilakukan, dikarenakan persoalan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang masih defisit.

Dan menurut pemilik gelar Bachelor Of Business dari Central Queensland University, Sydney, Australia ini, Program Unggulannya adalah bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari, dengan langkah melakukan perluasan atau diverifikasi sumber atau sektor PAD.

“Jadi kalau saya ditanyakan soal program unggulan. Saya ingin membangun Kota Kendari dari sisi ekonomi, tidak ada lagi bilang bikin infrastruktur, karena infrastruktur barang gampang, kita bikinkan proposal ke Pemerintah Pusat, pasti kita dapat bantuan,”ungkap mantan Wakil Ketua Bidang Hubungan Internasional Kadin Sultra Periode 2015-2020 ini.

  • Bagikan