Kapolres Kendari Launching Kawasan Tangguh di Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari

Jumat, 26 Maret 2021 09:07

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto melaunching Kampung Tangguh ke delapan di Kota Kendari yang berada di dalam Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudra yang terletak di RT 04 RW 02 Kelurahan Puday Kecamatan Abeli Kota Kendari, Jumat (26/3/2021).

Karena lokasinya yang berada didalam Kawasan Pelabuhan Perikanan Kendari, Kampung tangguh ini diberi nama Kampung Kawasan Tangguh Perikanan Samudra Kendari.

Dalam Kegiatan ini turut hadir Kepala Pelabuhan Perikanan Kendari, Danramil Poasia, Camat Abeli, Lurah Puday dan Kader Kampung Tangguh Kelurahan Puday.

“Peresmian kawasan tangguh dilakukan dalam rangka membantu pemerintah menekan laju penyebaran COVID-19,” kata Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto dalam sambutannya, Jumat (26/3/2021).

Lanjut Kapolres Kendari, kita berharap dengan adanya kawasan tangguh ini, setiap personel dapat menjalankan tugas dengan baik terutama membina dan mengedukasi masyarakat agar bisa terhindar dari paparan virus Covid-19.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktifitas jika tidak penting,” harapnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari, AKP Jacub Kamaru mengatakan bahwa di pelabuhan Samudra rata-rata pengunjung yang hadir dalam setiap harinya mencapai 1.000 orang.

Pihaknya didalam Kawasan Perikanan ini, telah membuat 3 posko bakal mengedukasi masyarakat agar terbebas dari Covid-19.

Komentar

VIDEO TERKINI