Peringatan Hari Buruh Bertepatan Bulan Suci Ramadan, K-SBSI Sultra Berbagi Takjil

Sabtu, 1 Mei 2021 20:27

IST

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Memperingati Hari Buruh Sedunia atau biasa juga disebut dengan May Day yang jatuh pada tiap tanggal 1 Mei, yang di Kota-kota besar merayakan dengan Aksi Massa, Maka di Kota Kendari, Puluhan Massa dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan dengan Pembagian Takjil Berbuka Puasa di Simpang Wua-wua Kota Kendari, Sabtu (1 Mei 2021).

Dalam wawancara dengan Sekretaris Umum Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (K-SBSI) Provinsi Sulawesi Tenggara Ilham Nur Baco mengatakan bahwa saat ini buruh masih banyak menghadapi masalah ketenagakerjaan.

“Semoga dengan hari buruh Sedunia ini, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan, termasuk Pengusaha dapat lebih memperhatikan kesejahteraan buruh.

Sementara itu ditempat yang berbeda,Anselmus AR Masiku, SH selaku Advokat pada Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI) Provinsi Sulawesi Tenggara menjelaskan bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi kewajiban bagi Pengusaha untuk memberi dan merupakan Hak bagi pekerja atau buruh untuk menerima.

” Ditengah pandemi Covid-19 dan bertepatan Peringatan Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada 1 Mei 2021, kemudian masih dalam suasana Puasa dan tidak lama lagi akan memasuki Idul Fitri, diharapkan Pengusaha dapat membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Pekerja,”pungkasnya.(ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI