Wakili Sultra, Siswi SMKN 3 Baubau Lolos Paskibaraka Nasional

Senin, 24 Mei 2021 09:45

Ainun Jariah Ismail (kanan)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Kota Baubau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengutus 4 siswa dan siswinya pada seleksi Paskibraka tingkat nasional dan Provinsi Sultra yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari pada 20 hingga 23 Mei 2021.

Dari keempat siswa berprestasi tersebut, satu diantaranya berhasil lolos sebagai Paskibraka Nasional mewakili Sultra. Dia adalah Ainun Jariah Ismail siswi SMKN 3 Baubau.

Hal itu disampaikan oleh Kadispora Kota Baubau La Ode Darussalam, Minggu (23/5/2021) di rujab Wali Kota Baubau.

Menurut Darussalam, keberhasilan Ainun Jariah yang merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi daerah. Sebab, tidak mudah untuk menjadi wakil Sultra di tingkat nasional untuk Paskibraka yang harus menunggu beberapa tahun lamanya baru bisa ke tingkat nasional.

Sementara Kota Baubau hanya butuh 1 tahun, itu pun karena ada covid di tahun 2020 lalu. Dia mengatakan, pada tahun 2019 lalu Baubau juga mewakili Sultra sebagai Paskibraka Nasional.

Sementara itu, tiga siswa lainnya yakni Wahyu Dias Aprianto Bagio, Riski Safrian, Wa Ode Siti Nurhayat (SMA Negeri 2 Baubau) meski tak lolos di tingkat nasional tapi mereka tetap memberikan yang terbaik. Sebab ketiganya berhasil lolos seleksi 5 besar bersama Ainun Jariah Ismail.

Dijelaskan Darussalam, Ainun Jariah Ismali terpilih menjadi utusan Sultra pada Paskibraka tingkat nasional setelah melalui tahapan-tahapan seleksi yang sungguh sangat luar biasa.

Komentar

VIDEO TERKINI