Wamendag Wacanakan Diskon Belanja Online Bagi Masyarakat yang Sudah Vaksin

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong agar bagi masyarakat yang sudah vaksin dapat diskon khusus saat belanja online.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, diskon belanja online ini akan menjadi insentif sekaligus apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity.

“Kita perlu memacu agar masyarakat makin bersemangat mengikuti program vaksin pemerintah. Jadi insentif ini akan membantu secara langsung pembentukan herd immunity,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (9/8/2021).

Jerry mengatakan, pihaknya sendiri siap untuk memfasilitasi dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator bidang Perekonomian dan pihak terkait.

Menurutnya, bukan hanya untuk mendorong percepatan vaksinasi tapi juga diharapkan dapat berdampak positif bagi gairah belanja masyarakat. Sehingga, pemulihan ekonomi bisa berjalan lebih baik lagi.

“Kalau ini bisa terwujud akan bagus sekali dalam perspektif sinergi dan kolaborasi dalam mitigasi pandemi ini. Dampaknya multiplier sekali dalam kedua sisi, kesehatan dan ekonomi,” imbuhnya.

Kemendag mengapresiasi kepada Hippindo yang telah melakukan program-program pemberian diskon selama pandemi. Menurutnya ini membantu dalam menolong daya beli masyarakat. Jerry juga menyebut, agar proses belanja bisa makin mudah, optimalisasi digitalisasi dalam pembayaran juga perlu terus ditingkatkan. (jpc/fajar)

  • Bagikan