Sasar Pelajar dan Lansia, Binda Sultra Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melanjutkan realisasi program vaksinasi Covid-19.

Untuk kali ini pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 secara massal oleh Binda Sultra akan diselenggarakan di tiga daerah, yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Giat ini dijadwalkan berlangsung tiga hari, mulai hari Kamis (11/11) hingga Sabtu (13/11).

Kepala Binda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal di tiga daerah ini menargetkan 3.000 peserta, dengan porsi 1.000 peserta di setiap daerah.

“Ada lima 5 titik, dengan target pelajar dan masyarakat umum secara door to door atau jemput bola, utamanya para lansia,” kata Raden Toto, Kamis (11/11/21).

Dia juga menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, serta seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sultra, yang telah mendukung pelaksanaan program vaksinasi massal yang digalakkan Binda Sultra sejak Oktober lalu.

“Alhamdulillah, aparat TNI/Polri juga memberikan support, sehingga agenda vaksinasi massal ini bisa sukses terlaksana,” tandasnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga yang belum melakukan vaksin agar segera datang di lokasi vaksinasi yang sudah disediakan, vaksinasi ini bertujuan agar seluruh masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh di masa pandemi saat ini.

Untuk diketahui, pencapaian realisasi program vaksinasi Covid-19 di Sultra baru mencapai sekira 35,36 persen, sedangkan amanat Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di akhir 2021 ini harus sudah mencapai 70 persen di seluruh Indonesia. (yus/fajar)

  • Bagikan