Terseret Arus Sungai Saat Pulang dari Kebun, Seorang Ibu dan 3 Anaknya Meninggal Dunia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA UTARA – Tim Rescue Pos SAR Kolaka berhasil menemukan 5 orang warga Desa Pundoho yang terseret Air bah dan tenggelam di Sungai yang terletak di Desa Pundoho Kecamatan Pakue Utara Kabupaten Kolaka Utara.

Dari 5 orang ini, 4 ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan 1 orang lainnya bernama Arsyad Langgomali (11) selamat dalam peristiwa naas tersebut.

Adapun 4 orang yang meninggal dunia yakni Rahmah (44), Nur Aqila Assahra (8), Nur Aisyah (16), dan Nur Asisah (10).

Dalam rilisnya Kamis (25/11), Kepala Basarnas Kendari melalui Humas Basarnas Wahyudi menyampaikan bahwa kronologi kejadian ini terjadi pada Rabu,(24/11), sekira pukul 16.30 WITA Seorang ibu bersama ke 4 orang anaknya pulang menuju rumah setelah berkebun dengan menyebrangi sungai, namun pada saat menyeberang tiba-tiba datang air bah yang menyeret dan menghanyutkan ke 5 oramg korban tersebut.

Lalu kata Wahyudi, pada pukul 18.45 WITA, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Wawan anggota Polres Kolut yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni adanya 5 orang terseret air bah dan tenggelam di Sungai Desa Pundoho Kecamatan Pakue Utara Kabupaten Kolaka Utara.

“Berdasarkan laporan tersebut, maka pada pukul 19.05 WITA Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan mengunakan 1 Unit Rescue Truck membawa 1 unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR dan Jarak lokasi kejadian dengan Pos SAR Kolaka sekitar 220 km,”bebernya.

  • Bagikan