Menaker Ida Fauziyah Tagih Janji PT VDNI Bangun Training Center

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menagih realisasi komitmen PT. Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) dan perusahaan-perusahaan tambang di Provinsi Sulawesi Tenggara untuk membangun training-training center atau gedung pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para tenaga kerja.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah saat mengikuti kegiatan penyerahan hibah tanah dan Bangunan di Balai Latihan Kerja Kendari, Jum’at (26/11).

“Dan saya juga senang sekali, PT.VDNI menunjukkan komitmennya, saya ingin sampaikan, saya mendapatkan komitmen ini dari PT. VDNI satu atau dua tahun yang lalu, saya berharap komitmen ini tidak berhenti hanya sampai komitmen, saya rasa pak dirjen, percepatan komitmen itu harus segera bisa kita lihat,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia mencontohkan bahwa di Provinsi Sulawesi Tengah, PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) sudah merealisasikan dengan melakukan groundbreaking gedung pelatihan untuk tenaga kerjanya.

” PT. IMIP setelah Groundbreaking, sebenarnya mereka meminta saya untuk meresmikan gedung pelatihannya, tapi karena saya datangnya pada saat Groundbreaking, artinya baru memulai, tapi dengan melihat kesungguhannya saya yakin PT. IMIP juga akan bisa mempercepat karena kebutuhan tenaga kerja pada sektor-sektor pertambangan ini sungguh sangat luar biasa,” bebernya.

Lanjutnya, ia berharap sekali PT.VDNI bisa mempercepat komitmennya, dan tentu saja perusahaan-perusahaan pertambangan di Sultra ini cukup banyak, tidak hanya PT. VDNI, saya berharap perusahaan-perusahaan yang lain juga melakukan hal yang sama.

  • Bagikan