BLK Kendari Kerjasama PT ASDP Cabang Baubau Buka Tujuh Paket MTU di Buton Selatan

  • Bagikan

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu juga mengucapkan terimakasih kepada PT ASDP Cabang Baubau yang telah membangun kerjasama dengan BLK Kendari untuk menerima dan memberdayakan seluruh siswa pelatihan MTU saat ini.

“Target kami juga pada dasarnya untuk mengurangi angka pengangguran dan memaksimalkan serapan angkatan kerja yang telah dilatih. Berkat kerjasama yang baik ini, dua hal tersebut InSyaa Allah bisa tercapai,” harapnya.

“Kami juga berterimakasih kepada Bupati Buton Selatan serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buton Selatan karena berkenan bersama-sama dengan BLK Kendari untuk turut andil mengambil peran yang besar dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga diharapkan akan berdampak positif pada upaya pengurangan angka pengangguran, menciptakan tenaga kerja trampil serta tersedianya angkatan kerja yang siap pakai,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Buton Selatan yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, Isur Hanafsa dalam sambutanya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dan seluruh keluarga besar BLK Kendari yang telah menempatkan pelatihan MTU di Buton Selatan.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan tujuh paket pelatihan dan itu sangat luar biasa sebab dampaknya sangat positif. Kami berharap ke depan kerja sama ini bisa terus terjalin dengan baik,”ujarnya.

Ia memaparkan, dengan adanya pelatihan yang terselenggara saat ini, kualitas dan kuantitas sumber daya manusia Buton Selatan khususnya yang mengikuti pelatihan bisa menjadi semakin baik. Pasalnya, dengan keterampilan yang diajarkan instruktur BLK Kendari bisa dimanfaatkan para siswa untuk mencari pekerjaan dan menciptakan lapangan kerja sendiri dengan berwirausaha secara mandiri berbekal ketrampilan yang diperoleh melalui kegiatan Pelatihan ini.

  • Bagikan