BLK Kendari Kerjasama PT ASDP Cabang Baubau Buka Tujuh Paket MTU di Buton Selatan

  • Bagikan

“Kondisi seperti ini merupakan hal yang sangat diharapkan. Apalagi setelah para siswa selesai mengikuti pelatihan, pengetahuan yang diperoleh bisa dibagi kepada orang-orang di sekitarnya, sehingga nilai kebaikan itu terus bergulir, dan mengalir terus” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kadis Nakertrans Kabupaten Buton Selatan Untung juga menyampaikan jika pihaknya sangat berterimakasih kepada BLK Kendari, sebab dengan adanya pelatihan yang terlaksana saat ini, telah menjawab salah satu tantangan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Buton Selatan.

“Tantangan generasi angkatan kerja kita memang sangat berat, sebab mereka akan bersaing dalam bonus demografi yang jika tidak dimanfaatkan dengan baik, akan menjadi hal buruk, karena mereka akan menjadi penonton di negerinya sendiri,” bebernya.

Sementara itu, Manager Keuangan dan SDM/UMUM PT ASDP Cabang Baubau Burhan Zahim juga menyampaikan, pihaknya sangat berterimakasih atas kerjasama yang terjalin baik dengan BLK Kendari, dimana berkat kerjasama tersebut, pihaknya memiliki calon angkatan kerja yang kompeten dan siap pakai.

“Insya Allah, setelah pelatihan ini usai, para peserta pelatihan yang dilatih BLK Kendari akan kami berdayakan,” tutupnya.

Diketahui, dalam agenda pembukaan tersebut turut hadir Lurah Lakambau, Camat Batauga, beberapa Kepala Desa di Buton Selatan, Pejabat Pemerintah Kabupaten Kabupaten Buton Selatan, Ketua HIPMI Buton Selatan, Ketua Persatuan Maluku Satu Rasa Kabupaten Buton Selatan, pejabat struktural, Instruktur dan staf BLK Kendari.(ismar/FNN).

  • Bagikan