Kalapas Kelas II A Parepare Diduga Lecehkan Wanita Binaan: Ada Tahi Lalat di Alat Vitalmu

  • Bagikan
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Seorang wanita binaan Kelas II A Parepare diduga dilecehkan oleh Kalapas. Suami korban pun meminta kasus ini diusut tuntas.

Suami korban, Arman Syamson (52), menceritakan kronologis pelecehan istrinya terjadi awal bulan Februari.

Istrinya dipanggil oleh Kalapas Parepare dan diminta secara tidak langsung menceraikan suaminya. Selain itu, sang istri juga dihina bagian tubuhnya.

“Dia katakan sama istri saya ada sisi yang jelek di bagian tubuhnya. Istriku bertanya apa? Dia bilang ada tahi lalat alat vital mu. Makanya tinggalkan saja suamimu karena kau nda lama lagi bebas,” bebernya.

Arman kecewa istrinya diperlakukan seperti itu meskipun istrinya warga binaan dalam lapas, tetapi semetinya tidak diperlakukan demikian.

Ia pun mengaku sudah melaporkan pengaduan ke Lapas Parepare.

“Semacam investigasi sudah dilakukan oleh Kanwil dan langsung merekam apa kejadian yang terjadi pada istri saya,” tuturnya.

Kabid Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Rahnianto membenarkan adanya dugaan pelecehan yang terjadi antara warga binaan dan oknum pimpinan Lapas Kelas II A Parepare.

Rahnianto menyampaikan, berdasarkan pengakuan korban, oknum pimpinan disebut melakukan pelecehan seksual dalam bentuk ucapan.

Dari keterangan itu, korban mengaku tidak mendapat sentuhan fisik.

“Ini baru versinya korban yah, bahwa Pak Kalapas mengatakan ‘Wah minta maaf yah, saya bisa menerawang nih’, dia berguarau sih, itu maksudnya itunya (alat vital) ada tahi lalatnya. Cuma seperti itu,” ungkapnya.

Kepala Lapas Kelas II A Parepare, Zainuddin yang dikonfirmasi tidak memberikan jawaban jelas terkait kasus dugaan pelecehan yang dituduhkan kepada dirinya.

  • Bagikan