Stafsus Presiden Jokowi Ayu Kartika Menikah Beda Agama, MUI: Menurut UU Tidak Sah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernikahan beda agama Stafsus Presiden Jokowi Ayu Kartika Dewi dengan Gerald Bastian jadi sorotan publik.

Ayu Kartika Dewi dan Gerald Bastian melakukan akad nikah di Hotel Borobudur, Jumat 18 Maret 2022.

Beberapa jam setelah akad nikah, pasangan beda agama ini melakukan pemberkatan di Gereja Katedral.

Pernikahan Ayu Kartika Dewi dan Gerald Bastian disiarkan live di akun YouTube miliknya.

Pada prosesi pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta, Ayu Kartika Dewi dan Gerald Bastian seperti mengulang momen pernikahan beda agama di Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Moment itu memperlihatkan seorang perempuan berhijab menikah di gereja.

Ayu Kartika Dewi hadir di pemberkatan dengan menggunakan hijab berwarna putih dan gaun pengantin. Sementara Gerald Bastian menggunakan jas.

Sosok Ayu Kartika dan Gerald BastianSebagai informasi, Ayu merupakan Stafsus Presiden Jokowi. Sebelumnya, dia dikenal dengan Program Sabang Merauke.

Program itu menginisiasi pertukaran pelajar di seluruh wilayah nusantara dengan tujuan menanamkan toleransi, pendidikan dan kebhinekaan.

Gerald Bastian merupakan salah satu pendiri dan direktur bisnis Kok-Bisa?, sebuah platform media yang bergerak di bidang edukasi. Kok-Bisa? menyampaikan edukasi dengan cara yang ringan lewat video cerita animasi.

Pria yang mengemban misi memajukan dunia edukasi di Indonesia ini adalah alumni Universitas Indonesia Fakultas Ilmu Komunikasi. Ia lulus dengan predikat cum laude.

Dalam sebuah wawancara di channel YouTube Toleransi.id, Gerald Bastian mengaku mengidolakan Ki Hajar Dewantara.

  • Bagikan