Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka: Ini Hasil Tudang Sipulung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sultra Periode 2022 – 2027, Rabu (30/3).

Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Muslimin Mawi mengatakan bahwa terpilihnya Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka sebagai Ketua merupakan hasil kesepakatan kedua tokoh yang berkompetisi melalui prosesi Tudang Sipulung yang merupakan salah satu tradisi budaya masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Iya, ini kesepakatan kedua tokoh, dan memutuskan menunjuk Bapak Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka sebagai Ketua BPW KKSS Terpilih periode selanjutnya,”ujarnya.

Ditempat yang berbeda dalam konferensi persnya, H. Tafdil Bupati Bombana 2 Periode menyampaikan menerima hasil Muswil V KKSS yang memutuskan Mayjen Andi Sumangerukka sebagai Ketua KKSS Terpilih.

“Saya dan tim menerima hasil Muswil V KKSS,”singkatnya.

Untuk diketahui, Forum Muswil juga menunjuk beberapa Formatur yang akan membantu Ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan KKSS dalam jangka waktu 30 hari setelah Muswil, dan berdasarkan informasi besok Ketua terpilih akan tiba di Kota Kendari untuk melaksanakan Silahturahmi dengan seluruh Warga KKSS di Sultra.(IMR/FNN)

  • Bagikan