Bantah KKSS Akan Dibawa Ke Politik, Andi Sumangerukka: Kami Fokus Pada Kegiatan Sosial

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih, Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka tegaskan akan membangun organisasi KKSS ini dengan ikatan kekeluargaan serta kebersamaan dan membantah akan membawa KKSS secara kelembagaan ke dunia politik, tapi akan fokus dalam kegiatan sosial.

Hal ini ia ungkapkan saat di wawancara oleh awak media usai mengadakan kegiatan silahturahim dan penyampaian visi-misinya dihadapan warga KKSS Sultra di salah satu hotel di Kendari, Kamis (31/3).

“Ya, jadi sebenarnya visi dan misi ini, itu benang merahnya adalah merajut kebersamaan, karena ini adalah ikatan kekeluargaan, sehingga kekeluargaan itu berdasarkan ada kebersamaan, nah itu sebenarnya, jadi bagaimana kita merajut kebersamaan,”ungkapnya.

Lanjut mantan Pangdam XIV/Hasanuddin ini, yang kedua bagaimana kita bisa hidup berdampingan dengan komunitas lain dengan mengedepankan kepada dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

“Bagaimana kita mendekatkan kesejahteraan itu kepada mereka-mereka yang memang, sangat membutuhkan itu, nah itu kira-kira,”jelasnya.

Adapun terkait dinamika selama Muswil, ia mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari proses demokrasi ya, jadi berbeda pandang, bilamana kita sudah diskusi dan apabila telah diputuskan, maka kita menjadi satu.

“Itu jadi salah satu tugas saya, bagaimana yang tadinya ini berbeda menjadi satu, itu salah satu tugas saya, iya kan begitu,”ujarnya.

Terkait ada isu bahwa ia akan membawa KKSS ke dunia politik, mantan Kabinda Sultra ini menyampaikan tidak akan melakukan itu, di KKSS akan banyak melakukan kegiatan sosial.

  • Bagikan