Ngotot Pemilu Ditunda, Bahlil Lahadalia Sebut Dampaknya Bagus Untuk Investasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia masih ngotot ingin agar Pemilu 2024 ditunda.

Dia mengklaim bahwa Penundaan pemilu akan berdampak baik positif bagi investasi.

Menurut Bahlil, dari sisi investasi, pengusaha butuh kepastian dan stabilitas politik.

Makanya, Bahlil mengusulkan agar penundaan pemilu dilakukan secara komprehensif dan sesuai mekanisme Undang-undang.

“Nah, kalau wacana penundaan ini bisa dilakukan secara komprehensif dan sesuai dengan mekanisme undang-undang, dalam pandangan saya, itu akan bagus untuk investasi,” kata Bahlil Lahadalia kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Jakarta, dilansir Kamis 31 Maret 2022.

Dia mengatakan bahwa penundaan pemilu harus memenuhi kaidah aturan sesuai dengan undang-undang dan mekanisme tata kelola negara.

Dia menilai, usulan penundaan pemilu tidak perlu dilarang. Sebab itu bagian dari demokrasi. Tinggal bagaimana DPR-MPR meresponya.

“Penundaan pemilu, ya, ini parlemen ini kan lembaga demokrasi. Orang mau cerita apa aja boleh, termasuk penundaan pemilu. Jadi jangan diharamkan barang yang tidak haram, gitu, lo,” katanya.

Dia mengatakan bahwa pemikiran penundaan pemilu adalah pemikiran konstruktif demi kebaikan bersama.

“Menurut saya adalah sesuatu pemikiran yang konstruktif untuk kebaikan rakyat bangsa dan negara, termasuk penundaan pemilu itu sesuatu yang wajar-wajar saja. Tinggal gimana proses di parlemen. Boleh apa tidak, monggo diselesaikan di sini,” kata dia.

Bahlil Lahadalia adalah orang pertama di pemerintahan Presiden Joko Widodo yang muncul dengan usulan penundaan pemilu.

  • Bagikan