Jelang Demo BEM-SI, Polda Sultra Turunkan 500 Personel Gabungan

  • Bagikan
Ilustrasi aksi demo BEM-SI

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Polda Sultra membeberkan jumlah personel yang akan dikerahkan saat pengamanan demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI).

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, mengatakan Polda sultra menyiagakan 500 personel gabungan untuk mengawal aksi demonstrasi mahasiswa pada Senin 11 April 2022 hari ini.

Lanjut Ferry mengungkapkan, meskipun tak mendapat ijin dari kepolisian, namun polda tetap akan mengawal aksi mahasiswa tersebut.

“Jumlah personel gabungan yang akan diturunkan sebanyak 500 orang mengawal jalannya demo,” kata Ferry, dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (10/4)

selain itu, Ferry menegaskan Pengawalan demo ini akan dilakukan secara persuasif dan humanis. para personel dilapangan hanya dilengkapi alalt taktis seperti tameng, tanpa menggunakan senjata api atau senpi.

“Saya pikir ini sudah ada himbauan dan aturan tidak membawa Senpi saat mengamankan jalannya demontrasi. Hanya dilengkapi tameng atau alat taktis lain sesuai prosedur pengamanan,” pungkasnya.(rakyatsultra/fajar)

  • Bagikan