Menteri Investasi Cabut 39 IUP Tambang di Sultra, Abdul Salam Sahadia: Siapa yang Bisa Awasi Seluruh IUP-IUP yang Dicabut Ini

  • Bagikan

Lebih lanjut ia mengatakan Jadi ini juga bukan soal tidak transparan, tapi kita tidak tahu ini IUP-IUP ini dicabut karena apa? kenapa dicabut ini IUP? Kan begitu, pertanyaannya, harus dijelaskan kepada kita, seluruh runutannya, supaya yang punya IUP juga, dia tahu apa kesalahannya.

“Yang kedua, agar kita tahu, setelah dicabut ini, mau di kemanakan atau dikasih kepada siapa? Terus supaya ditahu, bagaimana cara memperpanjang, kalaupun masih bisa untuk menghidupkan IUP, kalaupun sudah mati masa berlakunya, kan begitu, supaya tidak menjadi lahan-lahan yang menjadi potensi untuk dicuri secara ilegal. Jadi kita akan kejar, soal-soal itu,”tegasnya.

Kata Politisi Partai Demokrat ini, Kan mereka ini sudah dicabut IUPnya, maka dengan sendirinya, diputihkan dan kembali ke Negara, nah ini semua harus kita crosscek baik IUP yang telah mati atau IUP yang dicabut tersebut,

“Ini harus kita crosscek, Kewenangannya para pemilik IUP, yang sudah habis-habisan membiayai dan sebagainya, tapi tiba-tiba IUPnya dicabut. Setelah dicabut mau diapakan, apakah mau dibiarkan telantar atau dibiarkan digarap oleh orang yang tidak jelas, jadi lahan ilegal mining, atau jadi lahan koordinasi,”tutupnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan