Sambut Hari Bung Karno, PDIP Sultra Gelar Festival Kopi Tanah Air dan Budidaya Tanaman Kopi di 9 Kabupaten/Kota di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Bertekad untuk mendorong Budidaya Tanaman Kopi di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Sultra melalui struktur Pengurus PDIP dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi Sultra.

Pencanangan Budidaya Tanaman Kopi ini dimulai dengan diadakannya Festival Kopi Tanah Air selama 3 Hari mulai dari Hari Jum’at hingga Minggu, 27 – 29 Mei 2022 di Pelataran MTQ Square, Kota Kendari yang merupakan rangkaian dari Hari Bung Karno pada 1 Juni 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, H. Lukman Abunawas saat diwawancara oleh awak media usai membuka festival kopi tanah air di pelataran MTQ Square, Jum’at malam (27/5).

“Ini adalah festival kopi tanah air yang dilaksanakan oleh DPD PDI-P Provinsi Sultra dan DPC PDI-P Kota Kendari bersama jajarannya, dan ini dalam rangka memperingati Hari Bung Karno 1 Juni 2022, dan juga masih rangkaian HUT PDI-P yang ke 47 dengan semangat juang dan gotong royong bersama rakyat, kita tumbuh kembangkan kopi lokal pada khususnya dan kopi-kopi yang sudah lama kita nikmati dan kita suguhkan oleh masyarakat Kota Kendari pada khususnya dan Sultra pada umumnya,”ungkapnya.

Lanjut kata Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sultra ini, bahwa mudah-mudahan dengan festival kopi ini membangkitkan gairah untuk selalu kita cinta kopi, karena kopi adalah bagian dari tradisi masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Sultra, Kota Kendari dan sekitarnya.

  • Bagikan