Kapal Longboat Tenggelam di Perairan Kassilampe Teluk Kendari, 2 Selamat dan 1 Dalam Pencarian SAR

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebuah kapal longboat bermuatan 3 penumpang dikabarkan tenggelam di sekitar perairan Kassilampe, Teluk Kendari pada hari Minggu (17/7) sekira pukul 20.15 Wita.

“Pada Senin (18/7), Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari Bapak Firman salah seorang keluarga korban yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni sebuah longboat tenggelam bermuatan 3 orang di sekitar perairan Kassilampe Teluk Kendari, pada hari minggu 17 juli 2022 pukul 20.15 Wita,”ungkap Humas Basarnas Kendari, Wahyudi kepada fajar.co.id, Senin (18/7).

Lanjutnya, berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 20.26 Wita, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan Search and Rescue (SAR)

“Jarak tempuh lokasi kejadian dengan Dermaga Basarnas Kendari sekitar 0,86 Nautical Mile (NM),” jelasnya.

Sambungnya, adapun data korban sebagai berikut Salam (35) dalam pencarian, Muh Aprianto (33) selamat dan Colla (30) Selamat, ketiga korban merupakan warga Anduonohu, Kota Kendari.

“Pada pukul 20.36 Wita, tim Rescue KPP Kendari tiba di lokasi kejadian selanjutnya, melakukan penyisiran hingga pukul 12.00 Wita,” ujarnya

Kata Wahyudi, selanjutnya pada hari ini Senin (18/7) pukul 07.00 Wita pencarian kembali dilanjutkan dengan membagi 2 tim.

“Tim 1 menyisir di sebelah timur Muara Teluk Kendari hingga sebelah barat lokasi kejadian sejauh 0,3 NM dengan menggunakan perahu karet dan tim 2 menyisir disekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet dan Aqua eye,”terangnya

  • Bagikan