IKA Unhas Muna dan Muna Barat Gelar Musda dan Temu Alumni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNA – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Daerah Kabupaten Muna dan Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang dirangkaikan dengan Temu Alumni di Hotel Ungu, Kota Raha, Kabupaten Muna, Minggu (7/8).

Alumni Unhas di dua kabupaten tersebut cukup antusias menghadiri kegiatan itu, yang terlihat dari ruangan kegiatan yang dipenuhi peserta. Sekretaris Umum IKA Unhas Wilayah Sultra Andi Syahrir, S.TP, M.Si menghadiri sekaligus membuka acara tersebut.

Musda tersebut menghasilkan ketua yang dipilih secara aklamasi. IKA Muna memilih Eddy Uga, SH, M.Si sebagai Ketua, dengan Sekretaris Samran, ST, dan Bendahara Wa Ode Nur Adyanti, S.Pt, MM.

Eddy Uga merupakan alumni Unhas dari Fakultas Hukum. Dia merupakan seorang PNS dan menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna.

Adapun, IKA Unhas Muna Barat memilih H. Uking Djassa, SH sebagai Ketua, didampingi Sekretaris Munawir Dio, ST dan Bendahara Agus Mustika Sari, ST.

Uking Djassa merupakan alumni Fakultas Hukum dan berprofesi sebagai politisi. Saat ini, dia merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat.

Musda yang digelar oleh IKA Muna dan Muna Barat merupakan musda IKA daerah pertama, sekaligus menjadi IKA daerah pertama dan kedua yang terbentuk di wilayah Sultra.

“Setelah musda ini, selanjutnya kita menunggu ketua terpilih untuk segera menyusun perangkat kepengurusannya, lalu kita tetapkan melalui surat keputusan pengurus wilayah. Kemudian, kita agendakan untuk pelantikan,” kata Sekum IKA Unhas Sultra Andi Syahrir, S.TP, M.Si.

  • Bagikan