Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bareng di KPU, Airlangga: KIB Masih Solid

  • Bagikan

“Bapak Presiden sudah disampaikan bahwa anggaran pemilu ini adalah prioritas dan sifatnya multiyears. Jadi tidak hanya sekarang, tapi dari sekarang sampai 2024,” tegas Airlangga.

Partai Golkar sendiri mendaftar ke KPU bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketiganya mendatangi KPU sekira pukul 10.00 WIB.

Ketum Golkar mengatakan, pendaftaran bersama itu disebut tak hanya membuktikan KIB tetap solid. Kebersamaan KIB juga untuk memenuhi harapan masyarakat terkait semangat persatuan yang terus dikedepankan KIB.

Koalisi tiga partai ini diharapkan konsisten memperjuangkan politik kebangsaan dan politik gagasan, sekaligus menolak politik identitas. Partai Golkar, PAN, dan PPP mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 agar dapat terlaksana secara demokratis.

“Mendorong pemerintah agar segera merealisasikan anggaran yang dibutuhkan agar semua tahapan, program dan agenda yang telah tersusun oleh penyelenggara pemilu dapat dilaksanakan sesuai jadwal,” ujar Airlangga.

  • Bagikan