Aksi Tolak Luhut Masuk Kampus, Sembilan Mahasiswa Unhas Diamankan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan berkunjung ke Universitas Hasanuddin Makasaar.

Dalam kunjungannya, ia sempat diadang sekelompok mahasiswa yang menggelar aksi ‘Tolak Luhut Masuk Kampus’, Jumat (19/8/2022).

Dalam video yang diunggah akun instagram resmi Pers Mahasiswa Unhas @catatankakiUnhas, terlihat beberapa orang mahasiswa yang menggelar aksi di area kampus Unhas dibubarkan petugas keamanan kampus.

“Jangan bikin malu,” teriak seorang laki-laki kepada massa aksi.

Unggahan ini terdiri dari tiga video ini dan satu foto. Salah satu video, memperlihatakan seorang massa aksi yang digiring petugas keamanan.

“Aksi ‘Tolak Luhut P. Masuk Kampus’ di Universitas Hasanuddin mendapat tindak represif dari aparat pada Jumat, 19 Agustus 2022. Hingga kini, terkonfirmasi 9 mahasiswa ditangkap,” tulis akun @catatankakiUnhas di caption ungghannya, (19/8).

Dalam aksi itu, sembilan mahasiswa yang sempat ditahan sudah dibebaskan di hari yang sama.

Saat dikonfirmasi pada Humas Unhas Supa Athana, ia membantah adanya aksi tersebut.

“Sampai saat ini tak ada saya ketahui. Sepertinya tidak ada. Saya hadir di acara tersebut dan tak ada sebagaimana yang dimaksud,” bantah Supa.

“Hanya di situ. Tak ada di alam nyata,” kata Supa saat ditanya terkait video yang diunggah @catatankakiUnhas.

Diketahui, kunjungan Luhut ke Unhas sebagai narasumber kuliah dari rangkaian acara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Marves) bertajuk Maritime Goes to Campus.

  • Bagikan