BBM Naik, Harga Tiket Pelayaran Baubau-Raha-Kendari Naik 25 Persen

  • Bagikan
Ilustrasi kapal cepat

Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan pas masuk pelabuhan dan administrasi. Meski begitu, menurut dia, pihaknya masih berharap ada keputusan dari pemerintah terkait untuk mengkaji kembali harga BBM tersebut karena hal itu dipastikan akan berimbas pada semua.

“Jadi mudah-mudahan saja besok (Senin, 5/9) itu di pusat ada keputusan pemerintah yang baru untuk ditunda. Dan itu kita berharap juga begitu karena imbasnya atau larinya ke situ (kenaikan harga tiket) juga,” ujarnya.

Ia mengatakan, penyesuaian harga tiket dilakukan lantaran biaya operasional yang akan dikeluarkan pihaknya juga secara otomatis akan bertambah akibat dari kenaikan harga BBM tersebut.

Oleh karena itu juga, pihaknya berharap kepada masyarakat sebagai pengguna jasa untuk dapat memahami atau tidak kaget dengan penyesuaian harga tiket terbaru tersebut.

Lebih lanjut pula, kata dia, dengan kenaikan harga BBM itu tidak akan mengurangi kebutuhan BBM armada kapal yang akan digunakan karena pelayanan kepada masyarakat harus terus terlayani. (ant/jpnn)

  • Bagikan