Pileg 2024, Partai Demokrat Sultra Targetkan 2 Kursi DPR RI dan 7 Kursi DPRD Sultra

  • Bagikan

Lanjutnya, jadi untuk pileg 2024 kami target tambahan 2 kursi di dapil yang belum memperoleh kursi yakni dapil kota Kendari dan dapil Buton, Wakatobi, Buton Tengah, dan Buton Selatan, sisanya kita akan pertahankan.

“Kami saat ini masih fokus di Pilcaleg dan Pilpres dulu, kami merebut itu dulu, Baru setelah itu, kami berpikir untuk Pilgub,”terangnya.

Sambungnya, kalau untuk nama-nama yang akan diusung dalam Pilgub, kami masih dalam komunikasi secara internal, dan apabila kami dapat perolehan kursi terbanyak dalam Pilcaleg DPRD Sultra, maka kami akan maju mengusung kandidat cagub dari kader kami sendiri.

“Untuk target DPR RI, kembali seperti pada pemilu 2014 yang saat itu kami dapat 2 kursi DPR RI, kan saat ini kami sudah punya satu kursi DPR RI yakni Rusda Mahmud, jadi untuk Pilcaleg 2024, kami target 2 Kursi DPR RI,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rahmat Karno mengatakan jadi saat ini, kami sudah membuka pendaftaran calon legislatif, dan sudah ada beberapa yang mendaftar baik secara langsung, maupun yang komunikasi melalui telepon, dan email.

“Adapun kriterianya, pertama, dia harus taat dan patuh terhadap pancasila, setelah itu taat dan patuh kepada AD/ART Partai Demokrat,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan