Antisipasi Ancaman Perubahan Iklim dan Penipisan Lapisan Ozon, BPVP Kendari, Kemnaker RI Bersama KLHK RI Teken MoU

  • Bagikan

Atas kerja sama itu pula, tambah dia, pihaknya sangat menyambut baik kolaborasi antara Kemenaker RI dan KLHK RI dalam menciptakan tenaga kerja bidang refrigerasi, utamanya teknisi pendingin dan tata udara yang kompeten untuk meningkatkan daya saing sumberdaya manusia di Indonesia.

Sementara itu, Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu dikonfirmasi terkait kerja sama yang telah terjalin menuturkan, jika pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dengan Kementerian LHK RI dalam memelihara bumi dari perubahan iklim dan penipisan lapisan ozon.

“Ini merupakan kerja sama yang baik dan kerja sama ini adalah sebagai upaya kita bersama dalam menjaga bumi agar bisa diwariskan kepada generasi muda kita untuk tetap berkarya dimasa produktif mereka maupun bagi anak cucu kita kelak,” sebutnya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI, menyebutkan jika pihaknya telah menjalankan isi dari perjanjian itu sebagaimana Peraturan Menteri KLHK Nomor P.73/Menlhk/Setjen/Kum.1/10/2019 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Bagi Teknisi Refrigerasi dan Teknisi Tata Udara pada 18 Oktober 2021.

“Momentum ini merupakan semangat baru bagi kami untuk memelihara bumi dan menjaganya sehingga mampu menekan perubahan iklim dan penipisan lapisan ozon melalui peningkatan kompetensi Instruktur Teknisi Refrigerasi dan Teknisi Tata Udara,” tutupnya.

Diketahui, sembilan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) yang ikut dalam penandatanganan kerjasama dengan Kementerian LHK RI yaitu Kepala BBPVP Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kepala BPVP Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Kepala BPVP Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Kepala BPVP Padang, Provinsi Sumatera Barat, Kepala BPVP Ambon, Provinsi Maluku, Kepala BPVP Ternate, Provinsi Maluku Utara, Kepala BPVP Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala BPVP Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, dan Kepala BPVP Sorong, Provinsi Papua Barat.

  • Bagikan