Ratusan Relawan WCD Sisir Sampah di MTQ, Relawan Harap Pemprov Lebih Perhatikan Kondisi dan Kebersihan Icon Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ratusan orang dari berbagai komunitas dan individu di Kota Kendari melakukan aksi bersih-bersih sampah dalam rangka World Cleanup Day (WCD) 2022 di area MTQ di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sabtu (17/9).

Adapun beberapa organisasi yang terlibat di titik MTQ yakni Sekolah Alam Kendari, Asosiasi Rental Kendari, Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kendari, Generasi Baru Indonesia (Genbi) UHO, Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (Imahagi), Komunitas Kejar Mimpi Kendari dan Individu pemerhati lingkungan.

Pantauan fajar.co.id, ratusan relawan ini menyisir sampah-sampah diarea MTQ dengan berkelompok dengan membawa kantong plastik sampah, dan pantauan fajar.co.id, terlihat kondisi MTQ ini banyak ditumbuhi rumput yang sudah sangat tinggi dan beberapa bangunan didalamnya sudah terlihat rusak dan penuhi coretan dinding.

Penanggung jawab WCD MTQ, Muh. Yunus mengatakan kegiatan yang dilakukan di MTQ ini, organisasi yang terlibat itu kurang lebih 30 organisasi, ada juga beberapa individu yang bergabung.

“Terus sampah-sampah yang terkumpul ada sekitar 52 kantong sampah, dan kebanyakan sampah-sampah ini adalah bekas-bekas event sebelumnya, jadi ada beberapa bekas styrofoam, tempat nasi, banyak juga kayak gelas-gelas air mineral botol-botol air mineral, bahkan ada bekas-bekas suntik bekas kegiatan vaksinasi,”ujarnya.

Sambung Relawan WCD 2022 ini, berharap agar pemerintah provinsi Sultra dan Pemerintah Kota Kendari untuk lebih perhatian lagi dengan kondisi MTQ ini, karena bagaimanapun ini adalah salah satu icon Kota Kendari dan Provinsi Sultra.

  • Bagikan