Tingkatkan Etika Pelayanan Publik Ke Masyarakat, Biro SDM Polda Sultra Gelar Pelatihan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik yang diikuti oleh 49 peserta dari Satuan Kerja (Satker) pelayanan publik di Polda Sultra yakni Biro Sumber Daya Manusia ( Ro SDM), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam), Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Kegiatan ini dalam rangka mengimplementasi program presisi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dalam hal pelayanan publik.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepada Biro (Karo) SDM Polda Sultra Kombes Pol F. Guntur Sunoto dan pelatihan ini juga diikuti oleh jajaran polres melalui sambungan zoom meeting.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri dari akademisi pelayanan publik Universitas Halu Oleo (UHO) dan praktisi pelayanan publik.

“Transformasi pelayanan publik untuk meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat,” kata Karo SDM kepada fajar.co.id, Kamis (17/1I).

Kombes Guntur menambahkan, pelatihan keterampilan dan pelayanan publik digelar untuk memberikan pencerahan pada anggota agar pelayanan publik dapat meningkat sesuai tempat tugas di satuan kerja (Satker) masing-masing.

“Untuk kedepannya dengan sumber daya yang ada, saya harapkan pelatihan ini dilaksanakan di Polres masing-masing,” pungkas Karo SDM.(IMR/FNN).

  • Bagikan