Laga Ujicoba, Timnas Indonesia U20 Takluk 6-0 dari Prancis

  • Bagikan
Timnas U20

FAJAR.CO.ID,SPANYOL — Tim nasional U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan dan menerima kekalahan 0-6 dari Prancis pada laga persahabatan di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat 18 November 2022.

Dalam pertandingan tersebut Timnas Prancis berhasil unggul cepat 0-2 melalui gol Andy Diouf dan Alexis Tibid.

Beberapa menit berselang Matthis Abline membuat skuad asuhan Landry Chauvin memimpin 3-0 berkat eksekusi penaltinya yang sempurna pada menit ke-40.

Skuad Garuda muda bukannya tanpa peluang, Bek Frengky Missa nyaris menjebol gawang Prancis pada menit ke-57 saat tendangan bebasnya yang diambil dengan kaki kiri melebar.

Namun, pada menit ke-68, wasit lagi-lagi memberikan Prancis kesempatan untuk melesakkan gol via sepakan penalti yang ditendang Loum Tchaouna. Akan tetapi, kiper Daffa Fasya, yang masuk pada babak kedua menggagalkannya.

Usai gol tersebut Prancis kian tak terbendung. Pada menit ke-78, gol Martin Adeline mengubah skor menjadi 5-0.

Menjelang pertandingan berakhir, Mohamed Cisse membawa Prancis menang 6-0 pada menit ke-90+2.

Dalam pertandingan ini dilansir dari Twitter @PSSI, Indonesia yang menurunkan dua calon pemain naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tertinggal 0-3 pada babak pertama.

Pertandingan menghadapi Prancis ini merupakan pertandingan Uji Coba pertama Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Spanyol.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan