Putra Mantan Menteri Pertanian Andi Anugrah Sulaiman Harumkan Nama Indonesia, Juarai Kontes Robot di Malaysia

  • Bagikan
Siswa MTsN 1 Kota Makassar raih juara pertama kontes robotik 11th World Robotic For Piece 2022 University Technology yang diselenggarakan di Johor, Malaysia, Rabu 1 Desember 2022.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – MTsN 1 Kota Makassar kembali mengukir prestasi gemilang setelah sukses menyabet juara pertama dalam kegiatan 11th World Robotic For Piece 2022 University Technology yang diselenggarakan di Johor, Malaysia pada Rabu (1/12).

Kontes robot internasional ini menjadi wadah bagi para siswa untuk menyalurkan gagasan, kreativitas dan inovasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dan tantangan di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi.

MTsN 1 Kota Makassar mengirim tiga tim untuk bertanding. Salah satu tim yang digawangi Andi Anugrah Sulaiman sukses merengkuh juara 1 SUMO IOT 500 gram.

Diketahui Andi Anugrah Sulaiman merupakan anak ketiga mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (AAS) yang duduk di kelas 9 Sains.

Kepala Sekolah MTS Negeri 1 Kota Makassar, Zulfikah Nur mengatakan, Andi Anugrah Sulaiman terbilang siswa paling menonjol di sekolah dari segi prestasi akademik maupun kepemimpinan.

“Andi Anugrah ini Ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK). MPK ini di atasnya OSIM atau organisasi siswa madrasah. Majelis ini mengayomi seluruh organisasi kesiswaan,” terangnya.

Zulfikah menyebut, Andi Anugrah adalah siswa yang sangat berbakat di bidang sains dan robotik. Selain itu, siswa berusia 15 tahun tersebut juga memiliki kemampuan leadership yang baik.

“Anaknya cerdas, sopan, dan kelihatan punya jiwa kepemimpinan tinggi. Makanya terpilih jadi Ketua MPK. Pemilihan Ketua MPK di sini secara demokrasi. Seluruh siswa dan guru punya hak pilih,” jelasnya.

Di MTS Negeri 1 Kota Makassar sendiri, robotik masuk kategori ekstrakurikuler. Tenaga pengajar khusus didatangkan dari Jakarta yang dikolaborasikan bersama mahasiswa teknik Universitas Hasanuddin (Unhas)

  • Bagikan