6 Manfaat Minum Air Putih yang Sangat Penting untuk Anak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Selama masa pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup dari makanan dan minuman untuk mendukung proses pertumbuhan mereka. Salah satu hal penting yang sering diingatkan adalah manfaat minum air putih bagi tubuh menggunakan lock n lock bottle.

Bukan tanpa alasan, karena air putih memiliki peran penting dalam melarutkan vitamin, mineral, dan nutrisi lain dari makanan yang dikonsumsi anak-anak. Dimana air putih ini akan menyebarkannya ke seluruh tubuh untuk mendukung pertumbuhan mereka. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat konsumsi air putih tersebut, yuk simak penjelasan berikut!

6 Manfaat Minum Air Putih yang Sangat Penting untuk Anak

Manfaat minum air putih bagi anak-anak sangatlah penting, antara lain adalah sebagai berikut.

1. Mencegah Dehidrasi

Mencegah dehidrasi dengan konsumsi air putih sangatlah penting untuk menjaga kesehatan anak. Dehidrasi terjadi ketika tubuh kekurangan cairan, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti kejang, gangguan ginjal, hingga syok hipovolemik. Maka dari itu, anak perlu minum air putih yang cukup sesuai dengan kebutuhan mereka.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Minum air putih juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan, yaitu meningkatkan fungsi otak anak. Dengan tubuh yang tercukupi cairan, otak anak dapat berfungsi secara optimal dan mereka dapat berkonsentrasi dengan baik dalam melakukan berbagai aktivitasnya.

3. Menurunkan Risiko Sembelit

Selanjutnya, konsumsi air putih sangat penting bagi kesehatan pencernaan anak karena membantu mencegah sembelit. Pasalnya, tubuh anak membutuhkan asupan cairan yang cukup agar sistem pencernaannya dapat berfungsi dengan baik dan mencegah terjadinya susah buang air besar.

  • Bagikan