Kunjungi Kecamatan Asinua dan Latoma, Pj Bupati Konawe Programkan Perbaikan 22 Jembatan Semi Permanen dan Jalan Penghubung Sepanjang 22 Km

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Sebagai wujud komitmen dalam membangun daerah Kabupaten Konawe, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM bakal melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Asinua dan Latoma.

Hal tersebut disampaikan oleh Harmin Ramba saat melakukan kunjungan kerja bersama Forkopimda, Sekda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemda Konawe di Desa Ambekairi Utama, Kecamatan Latoma, Rabu (22/11)

“Semua akan kita perbaiki, saya sudah komunikasikan hal ini dengan Pemerintah Provinsi. Insya Allah tahun 2024 kita mulai kerjakan,” kata Harmin Ramba.

Menurutnya, sepanjang jalan dirinya melihat dan mencatat ada 22 jembatan semi permanen yang memerlukan perbaikan. Bukan hanya jembatan. ia juga akan memperbaiki jalan penghubung Kecamatan Asinua – Latoma sepanjang 22 kilometer.

“Yang menjadi kewenangan Provinsi saya akan menghadap ke pak Pj. Gubernur Sultra. Untuk kewenangan Kabupaten Insya Allah 2024 kita langsung kerjakan,” janjinya.

Harmin Ramba juga mengatakan pihaknya bakal melakukan perbaikan jalan Kabupaten di Desa Ambekairi Utama untuk menunjang akses perekonomian masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk dimasukkan dalam Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang penting memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Surat keterangan Tidak Mampu (SKTM) akan dimasukkan gratis.

“Untuk dukung pelayanan kesehatan Pustu kita akan utus satu dokter disini atau minimal perawat ners untuk tugas disini,” ungkapnya.

  • Bagikan