Sekda Sultra Laksanakan Instruksi Pj Gubernur Salurkan Bansos pada Seluruh Kecamatan di Kota Kendari, Ini Bantuannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Usai meninjau lokasi terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan di dua kecamatan, Pj. Gubernur Sultra, Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto.,S.I.K.,M.H, memberikan instruksi kepada Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D bersama jajaran terkait, untuk melakukan tindaklanjut distribusi bantuan sosial tersebut hingga mencapai 10 Kecamatan yang ada di Kota Kendari.

Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D bersama tim, diantaranya terdiri dari Dinas Sosial Provinsi Sultra, Satpol PP Sultra, hingga PMI, sejak Minggu (10/3/2024) pagi melaksanakan instruksi tersebut, dengan melanjutkan pembagian Bansos pada delapan kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Wuawua, Puuwatu, Baruga, Kambu, Poasia, Abeli, Mandonga, dan Kadia.

Sehari sebelumnya, Sabtu (9/3/2024) telah dilakukan penyaluran pada dua kecamatan yaitu Kecamatan Kendari Barat tepatnya di Lorong Lasolo dan Kecamatan Kendari yang berlokasi di Kampung Salo, sehingga total anggaran bansos secara keseluruhan mencapai Rp. 428.238.000,-.

Sekda Sultra yang memimpin tim distribusi menjelaskan, bantuan paket Bansos yang dibagikan pada 10 kecamatan tersebut, diantaranya terdiri dari beras, mie instan, air mineral, ⁠telur, ikan kaleng, pakaian dewasa, pakaian dalam, ⁠selimut, hingga ⁠tikar, dimana secara keseluruhan telah tuntas diserahkan.

“Penyaluran bansos pada dua kecamatan sebelumnya, dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sultra. Tentu kita berharap agar pemerintah kecamatan dapat segera melakukan penyaluran hingga mencapai kepada titik sasaran yakni masyarakat kita yang terdampak banjir, dimana saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” tuturnya.

  • Bagikan