Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra Lakukan Pembenahan, Kompol Aris Ralang: Fokus Kami Pembangunan Barak Personel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA UTARA – Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra yang bermarkas di Totalang, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana dibawah kepemimpinan Kompol Aris Ralang.

Salah satu yang menjadi prioritas pembenahan sarana dan prasarana Batalyon pasca dibentuk pada 2 Februari 2021 yakni pembangunan barak untuk personel dan pembangunan gerbang markas komando (Mako) Batalyon Satbrimobda Polda Sultra ini.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra, Kompol Aris Ralang saat ditemui oleh awak media saat sedang memantau pembangunan gerbang Mako Batalyon tersebut, Selasa (27/12).

“Sejak pembentukan Batalyon C Satbrimobda Polda Sultra pada tanggal 2 Februari 2021, dan setelah itu 6 bulan, baru kemudian Batalyon C bergeser kesini, dan setelah bergeser kesini, sedikit-sedikit dan pelan-pelan mulai kami benahi Batalyon,”ungkap mantan Kabag Ops Brimobda Polda Sultra ini.

Sambungnya, fokus pembenahan sekarang adalah pembangunan barak untuk tempat tinggal anggota, kemudian ini ada pembangunan gerbang Mako Batalyon.

“Barak itu untuk target 60 personel yang terdiri 18 kamar, progresnya sekarang sudah selesai pondasi, dan sekarang kita pasang batu naik,”jelasnya.

Lanjutnya, kalau rampungnya, karena ini anggaran berikutnya, kalau kemarin kan anggaran perubahan, nanti masuk di anggaran 2023 kita belum tahu, karena kita belum lihat anggarannya seperti apa.

“Jadi peran batalyon C adalah membackup wilayah beberapa Polres yakni Polres Kolaka, kemudian Polres Kolaka Utara, jika ada permintaan bantuan Polres Kewilayahan,”

  • Bagikan