74 Personel Ditresnarkoba Polda Sultra di Tes Urine Mendadak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ditresnarkoba Polda Sultra mengelar pemeriksaan urine dadakan kepada 74 personel oleh Tim Biddokes Polda Sultra, dan kegiatan ini dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Ditresnarkoba Polda Sultra, Rabu (4/1).

Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di Internal Ditresnarkoba Polda Sultra tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Dirresnarkoba Polda Sultra Kombes Raden Bambang Tjahjo Bawono didampingi Kabid Humas Polda Sultra Kombes Ferry Walintukan serta Kasubbid Penmas Polda Sultra Kompol Tiswan, Rabu (4/1).

“Kita Direktorat Narkoba Polda Sultra melaksanakan tes urine, dan ini sifatnya mendadak, tadi malam baru saya sampaikan kepada seluruh anggota dan baru kami pasang bannernya hari ini,”ungkapnya.

Sambung mantan Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sultra ini bahwa tujuannya daripada kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen kita, minimal dari Direktorat Narkoba ini sebagai Satuan Kerja (Satker) dan menjadi ujung tombak dalam pemberantasan penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba.

“Anggota kami, kami pastikan dengan adanya kegiatan ini, nanti mudah-mudahan tidak ada yang positif, bahkan dengan hasil seperti itu, kapanpun (kegiatan tes urine) akan kita laksanakan,”jelasnya.

Kata Dirresnarkoba Polda Sultra ini, menegaskan apabila ada (Anggota) yang positif, dan apabila ada yang terlibat, pasti akan kami tindak lanjuti.

“Tapi dengan adanya kegiatan seperti ini, ini merupakan sebagai bentuk niat kami, semangat kami dalam rangka untuk meningkatkan pemberantasan narkoba pada tahun 2023, dan ini kami mulai dari internal kami sendiri,”bebernya.

  • Bagikan