SMA Negeri 2 Kendari Raih Juara Umum Lomba Kreasi Baris Berbaris Se-Provinsi Sultra

  • Bagikan

“Pihak sekolah sangat mensupport mereka agar bisa meraih prestasinya dengan baik melalui ekstra kurikuler lewat paskib, tidak cepat puas melainkan harus terus mempertahankan, bukan hanya lolos ditingkat provinsi melainkan sampai di tingkat nasional menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat pusat,” harap Sujarwin Kepsek SMAN 2 Kendari.

Pendamping Kelompok (Dampo) Putri yang berhasil menyabet The Best Kostum, Tau Linda dan Dista Ayu Lintang yang mewakiki gerakan variasi penjuru putri, menyampaikan rasa haru dan bahagiah bisa mengharumkan nama sekolahnya, latihan yang dijalani selama empat bulan lamanya dirasakan tidak sia-sia.

“Alhamdulillah senang, bahagiah campur rasa haru bisa mengambil peran dalam kegiatan LKBB ini, dan mengbanggakan nama sekolah, pada kegiatan ekstra kurikuler sekolah, semoga menjadi pemicu untuk prestasi lainnya,” urai Tau Linda Pendamping Kelompok yang berhasil meraih juara I LKBB putri.

Bersama tim putri yang kompak membawa nama harum SMAN 2 Kendari, Dista Ayu Lintang Asih, yang mengawali gerakan variasi penjuru putri, kompak membawa SMAN 2 Kendari meraih juara I Putri sekaligus menghadiahkan juara umum tingkat SMAN LKBB se Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Semoga sekolah terus mendukung aktivitas ekstra kurikuler lainnya, sehingga menjadi ajang dan sarana para bagi kami sebagai murid untuk aktualisasi potensi diri,” urai Dista Ayu Lintang Asih penuh semangat.

Adapun dewan juri LKBB yakni Purna Paskibaraka Provinsi Sultra, perwakilan Korem 143 /HO, Lanut , dan Brimob Sultra. Kegiatan ini berlansung selama sehari namun persiapannya sejak empat bulan sebelumnya. Berlangsung di halaman Kantor Perpustakaan Provinsi Sultra di Jalan Sao-Sao, Kota Kendari Provinsi Sultra.

  • Bagikan