Bernardo Tavares Minta Wasit Berbenah

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM selalu merasa dirugikan dengan keputusan wasit. Kinerja sang pengadil lapangan cukup memberi efek terhadap performa tim di atas lapangan.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan, atmosfer sepak bola Indonesia sudah sangat luar biasa.

“Tetapi ada sesuatu yang masih saya mencoba mengerti bahwa apa yang terjadi dengan sepak bola Indonesia ini,” katanya kemarin.

Menurut Tavares, kualitas wasit harus segera ditingkatkan dan dibenahi di sepak bola Indonesia. Karena sudah terlalu banyak kesalahan yang ditunjukkan dalam setiap laga.

“Lihat pada pertandingan kita sebelumnya, dua kartu kuning dan saya tidak percaya sesuatu yang kebetulan. Siapa yang diberi kartu kuning di pertandingan kita. Di pertandingan terakhir kita di kandang dan siapa yang tidak bisa dimainkan di pertandingan sebelumnya,” ungkapnya.

Pengamat sepak bola, Basri Baddu Salam mengatakan, melihat dari kinerja wasit yang sering melakukan kesalahan, hal tersebut adalah keterbatasan dari seorang wasit.

Memang, kata Basri, banyak keputusan yang seharusnya pelanggaran namun tidak terjadi pada laga-laga PSM. Namun hal itu adalah keterbatasan dari seorang wasit.

“Tapi itukan bisa juga terjadi di Liga besar kaya Eropa, tapi kita ambil sisi positifnya saja. Kita juga seperti itu pada saat menghadapi Persib Bandung. Banyak juga yang dirugikan pemain Persib di situ yang seharusnya tidak offside tapi offside,” singkatnya.(cah/rdi/fajar)

  • Bagikan