1.167 KPM di Kota Kendari Terima Bansos Triwulan Satu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Total 1.167 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menerima Bantuan Sosial (Bansos) Triwulan satu, Rabu (29/3/2023).

Adapun besaran dari Bansos tersebut adalah Rp. 200 ribu per KPM untuk setiap bulannya yaitu dari bulan Januari-Maret 2023, sehingga total yang akan diterima per KPM adalah Rp. 600 ribu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka meringankan beban warga masyarakat pra sejahtera di Kota Kendari untuk memenuhi kebutuhan dasar.

“Jadi poinnya adalah ini untuk pemenuhan kebutuhan dasar bukan untuk kebutuhan konsumtif lainnya,” katanya usai penyerahan Bansos secara simbolis, bertempat di Kantor PT Pos Indonesia cabang Kendari.

Namun ia berharap, dengan angka penerima Bansos 1.167 tersebut kedepannya dapat mengalami penurunan atau ditekan, sehingga dapat menjadi pertanda bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Kendari semakin meningkat.

“Kita harapkan dengan adanya Bansos ini dapat mengurangi beban pengeluaran dalam rumah tangga dan bisa menjadi momentum untuk meningkatkan dan menjaga taraf hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Executive General Manager PT Pos Indonesia cabang Kendari Yatri Marina mengatakan bahwa, pihaknya menjadwalkan penyaluran bansos mulai 29-31 Maret 2023 mendatang.

“Kita sudah jadwalkan sampai dengan 31 Maret untuk tahap pertama , namun kami akan terus melakukan perpanjangan jika diminta oleh kementerian sosial, oleh sebab itu yang sudah punya jadwal bisa langsung ke kantor pos,” bebernya.

  • Bagikan