Temui Driver Online Korban Orderan Fiktif, Giona Nur Alam: Kita Sama-Sama Korban, Kasus Ini Saya Laporkan ke Pihak Berwajib

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Putri Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Giona Nur Alam menemui Driver Gojek yang menjadi korban orderan fiktif dari sebuah akun customer yang mengatasnamakan namanya. Pertemuan dalam suasana silahturahmi ini dilaksanakan di salah satu rumah makan di Kota Kendari dan dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama, Sabtu (15/4).

Dalam konferensi persnya dengan awak media, Giona Nur Alam mengaku terkejut dengan adanya pemberitaan terkait adanya orderan fiktif yang mengatasnamakan dirinya pada aplikasi Gojek, dan setelah ia bersama tim melakukan follow up dan pengecekan, ternyata benar adanya orderan fiktif yang mengunakan nama dirinya dan membuat beberapa driver gojek kebingungan.

“Saya tadi malam, saya memang terlambat baca (berita) tersebut, dan saya langsung kasih tahu tim, minta tolong ini (berita) difollow up, dicek, sama Gojek apakah itu betul? atau ini hanya berita dibikin atau bagaimana? ternyata itu betul terjadi,”jelasnya kepada fajar.co.id, Sabtu (15/4).

Lanjutnya, Nah, saya sebagai warga Kota Kendari yang sebenarnya, kita ini sama-sama korban, bapak (driver) dibagian penyedia jasa, saya dibagian konsumen, karena nama saya juga ikut dirugikan disitu.

“Makanya saya inisiatiflah, saya kasih tahu tim, kumpulkan mi teman-teman Gojek yang kena (orderan fiktif) kemarin, kan kasihan apes, saya mau ketemu,”ujarnya.

Sambungnya lagi, Intinya, pertama, saya ingin bersilaturahmi, karena setiap sesuatu itu juga kan, pasti akan ada hikmahnya setiap kejadian, jadi hikmahnya yang bisa saya petik adalah ternyata dari sini, kita bisa buka silahturahmi, kita bisa saling kenal langsung, mungkin bapak-bapak (driver) juga dulu pernah ke rumah antar Gojek sama saya. Mungkin ada yang lewat saya, ada juga lewat orang rumah.

  • Bagikan