Dandim 1417/Kendari Himbau Prajurit TNI AD Jangan Mudah Terprovokasi dan Ambil Tindakan Sendiri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto himbau agar seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) untuk selalu solid, loyal, taat dengan aturan dan pimpinan, terutama Prajurit harus pandai menyikapi berbagai hal dengan tidak mudah terprovokasi dan mengambil tindakan sendiri.

“Saya berharap seluruh Prajurit selalu berpegang dengan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 TNI Wajib dalam melaksanakan tugas pokok dan dalam kehidupan sehari – hari,” tegas Dandim 1417/Kendari saat memberikan arahan saat kegiatan Jam Komandan di Makodim 1417/Kendari, Jum’at (28/4).

Lanjutnya, berkaitan dengan kondisi saat ini sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Panglima Komando Daerah Miiter (Pangdam) XIV/ Hasanuddin kita tidak boleh mengambil tindakan sendiri, kita Prajurit terpimpin yang memegang teguh aturan dan loyalitas.

“Penggunaan media sosial (Medsos) harus diatur dengan baik, jangan sembarangan menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya,” lanjut Dandim.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kolonel Bintarto meminta kepada seluruh Prajurit untuk menyampaikan kepada seluruh rekan Prajurit dan keluarga tentang penekanan yang disampaikan dikarenakan masih ada yang melaksanakan cuti.

“Laporkan setiap perkembangan situasi di wilayahnya. Amankan personel satuan lain yang sedang melaksanakan cuti di wilayah kita” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Jam Komandan dilaksanakan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1417/ Kendari di Jalan Sam Ratulangi No.128, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1417/Kendari Letkol Inf. Nasrun Nasution beserta para Kepala Seksi (Pasi) Kodim dan Danramil sejajaran.(IMR/FNN)

  • Bagikan