Penanaman Mangrove Serentak di Teluk Kendari, Pangdam XIV/ Hasanuddin: Kodam Hingga Mei 2023 Sudah Menanam 46 Ribu Pohon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi ikuti penanaman mangrove serentak di Teluk Kendari, Kota Kendari, Senin (15/5).

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sultra, Bupati dan Wali Kota Se Sultra, serta Organisasi Kemasyarakatan di Sultra.

Berdasarkan informasi yang diterima fajar.co.id, penanaman mangrove serentak mengusung tema “Mangrove For Better Life” dan dilaksanakan pula di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Pertahanan RI di PIK Jakarta, dan diilaksanakan di 370 titik di 37 Provinsi se Indonesia.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Provinsi Sultra, semoga Sultra kedepannya semakin sukses, semakin unggul, semakin kokoh dan semakin optimal dalam membantu dan melayani masyarakat Sultra. Yang kedua, pada sore hari ini, bahwa kita melaksanakan penanaman mangrove,”ungkap Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat memberikan sambutannya, Senin (15/5).

Sambung mantan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) ini, bahwa kita (Kodam XIV/Hasanuddin) telah dari periode Maret sampai dengan Mei 2023 sudah menanam mangrove di 24 titik, kalau kita hitung arealnya seluas 312.000 hektar, kemudian pohon yang ditanam sekitar 46 ribu.

“Tentunya kegiatan ini sudah sesuai harapan dari pemerintah, dan harapan kita bersama bahwa nantinya akan bermanfaat untuk kita bersama, yang mottonya hari ini Mangrove for Better Life, jadi ini untuk kehidupan kita kedepannya yang lebih baik lagi,”terangnya.

  • Bagikan