Dituding Tutup 9 Jetty di Marombo, Kasiter Korem 143/HO: Tidak Ada Penutupan Jetty, Silahkan Bekerja Seperti Biasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komando Resor Militer (Korem) 143/ Halu Oleo (HO) bantah bahwa pihaknya telah melakukan penutupan 9 Jetty di Marombo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Komando Resor Militer (Korem) 143/ Halu Oleo (HO), Letkol Tambo Hule Wulaa kepada fajar.co.id, usai menerima aspirasi dari beberapa kelompok massa di Kendari, Senin (22/5).

“Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal Korem tidak pernah menutup Jetty, jadi silahkan masyarakat bekerja, terus untuk pertemuan dengan Komandan Korem (Danrem) 143/HO akan diwadahi, setelah Danrem pulang dari kegiatan, jadi Jetty tetap dibuka, dan kami tidak menutup,”tegasnya.

Lanjutnya, terkait ada isu bahwa kedatangan oknum TNI di wilayah Jetty, Kasiter Korem 143/HO mengaku tidak tahu, nanti kami akan dalami lagi dari pihak kita (Korem), kenapa dia (Oknum TNI) datang disana?.

“Tapi kalau untuk menutup jetty, tidak ada, jadi penutupan Jetty tidak ada, saya ulangi penutupan tidak ada, silahkan beraktivitas,”terangnya lagi.

Sambungnya, kemudian terkait isu kedatangan oknum TNI di sana apakah sepengetahuan Danrem?, ia mengatakan nanti setelah datang Danrem, silahkan ditanyakan.

“Adapun isu bahwa kedatangan oknum TNI ke Jetty yang mengatakan akan mengambil ore nikel, Ia pun mengatakan tidak tahu, nanti saja pada saat Danrem datang untuk ditanyakan.

“Jadi tidak betul, ada penutupan Jetty, dan tadi sebelum ini, saya sudah telepon Danrem, dan Danrem mengatakan tidak ada penutupan,”ucapnya lagi menegaskan.

  • Bagikan