Resmikan Pabrik Kelapa Sawit PT MIS, Bupati Kolaka: Perusahaan Mesti Jaga Sinergi Dengan Masyarakat dan Pemerintah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH meresmikan Pabrik Kelapa Sawit milik PT. Madinra Inti Sawit (MIS) yang berlokasi di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sabtu, (10/6) lalu.

Bupati Kolaka mengatakan, berdasarkan visinya menghadirkan 4 potensi sawit yang ada di Kabupaten Kolaka .

“Untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam seperti sektor perkebunan kelapa sawit, sangat dibutuhkan kehadiran investor seperti PT. MIS yang berinvestasi membangun pabrik kelapa sawit,”ucapnya.

Karena itu, harapan Bupati Kolaka untuk perusahaan agar menjaga sinergi dengan masyarakat dan pemerintah, karena dengan sinergitas dan kerjasama saling menguntungkan antara perusahaan Pabrik Kelapa Sawit dengan pemangku kepentingan akan mendorong pertumbuhan positif bagi komoditi kelapa sawit di Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Direktur PT. MIS mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait terutama kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka sehingga proses pembangunan pabrik PT. MIS bisa berjalan dengan lancar dan hari ini diresmikan langsung oleh Bupati Kolaka .

Hadir pula dalam acara peresmian ini, Panglima Komando Operasi Angkatan II Marsekal Muda Andi Kustoro, SE, Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Prof. Dr. H. Amin Awaludin, Bupati Jeneponto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kolaka, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sultra, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.(IMR/FNN)

  • Bagikan