Cek Pelayanan Humanis di Lapas Kelas II A Baubau, Kakanwil Kemenkumham Sultra Gelar Inspeksi Mendadak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAU-BAU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)!Kelas II A Baubau, pada hari Selasa (20/6) sekira pukul 06.00 WITA.

Hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan Lapas Kelas II A Baubau dalam mempersiapkan makan pagi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan sidak ini merupakan bentuk konsistensi Kakanwil Kemenkumham Sultra dalam memberikan pelayanan humanis di wilayah Kemenkumham Sultra.

Setibanya di Lapas Kelas II A Baubau, Kakanwil langsung menuju dapur Lapas Kelas II A Baubau untuk memeriksa kebersihannya dan sempat mencicipi mekanan yang akan disiapkan sebagai makan pagi WBP.

Kakanwil Kemenkumham Sultra menekankan pentingnya menjaga kebersihan dapur dan proses pembuatan menu makanan bagi WBP.

“Semua berawal dari dapur, jika dapur bersih, maka makanan yang disajikan juga akan terjamin kualitasnya, WBP pun akan sehat,” jelas Kakanwil.

Setelah selesai melaksanakan sidak di dapur Lapas Baubau, Kakanwil melanjutkan memberikan pengarahan bagi pegawai Lapas Baubau, Kakanwil menekankan kembali mengenai kebersihan lingkungan kerja, agar pegawai merasa nyaman dan tentram, ketika berada dikantor agar lebih produktif.

Kakanwil juga menyampaikan kepada para pegawai pentingnya memanusiakan manusia, terlepas dari mereka sebagai WBP, pelayanan prima harus diberikan, petugas Lapas adalah cerminan dari Kementerian ini, jika pegawai Lapasnya tidak bisa memberikan pelayanan terbaik, maka rusaklah citra baik yang telah kita bangun selama ini.

  • Bagikan