Mulai Juli 2023, Pelni Baubau Terapkan Penyesuaian Tarif Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – PT Perni Cabang Bau Bau di Sulawesi Tenggara menyebut pemberlakuan tarif baru tiket kapal Perni yang berlaku efektif 1 Juli 2023 berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah semuanya berjalan relatif aman dan lancar. Khusus di Kota Baubau semuanya berjalan lancar sampai hari ke-4 dan tidak ada kendala di lokasi,” kata Dickey Dharmawandi, Kepala PT Perni Baubau Cabang Baubau, Rabu.

Dia mengungkapkan, penyesuaian tarif baru untuk tiket kapal telah disosialisasikan tidak hanya di cabang Perni, tetapi juga di seluruh biro perjalanan, media massa, media sosial, dan pelabuhan. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan harga tiket kapal diketahui masyarakat.

“Penyesuaian tarif tiket itu jauh hari sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi, masyarakat sudah tidak kaget, apalagi harga tiket Pelni sudah lama belum ada penyesuaian,” ujar Dicky.

Ia menyampaikan bahwa untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan tiket Pelni, pihaknya telah menyiapkan pengguna jasa melalui jalur-jalur resmi, di antaranya seperti loket penjualan tiket di Kantor Cabang Pelni, travel agen resmi, situs Pelni mobile, call center Pelni 021-162, ataupun melalui Alfamart dan Indomaret.

“Jadi channel (saluran) penjualan tiket Pelni itu semuanya bisa diakses untuk mempermudah masyarakat, dan kami imbau membeli tiket di channel-channel resmi penjualan tiket Pelni, jangan membeli tiket di luar channel resmi,” ungkapnya.

Dicky juga mengimbau masyarakat yang hendak bepergian menggunakan kapal Pelni agar membeli tiket jauh-jauh hari sebelum bepergian, apalagi di masa liburan.

  • Bagikan