Pendiri Amal Center Bagikan 300 Kantong Daging Kurban kepada Warga, Amaluddin: Kami Sekeluarga Berkurban 4 Ekor Sapi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Hari Raya Idul Adha tahun ini menjadi momen istimewa bagi Pembina sekaligus Pendiri lembaga sosial Amal Center, Amaluddin M. ST. Sebab pada tahun ini, dirinya atas nama pribadi dan keluarga bisa kembali berkurban sedikitnya empat ekor sapi.

Penyembelihan empat hewan kurban yang digelar di Kompleks Perumahan Rajawali Town, Andounohu, Kota Kendari bisa menghasilkan lebih dari 300 kantong daging sapi untuk dibagikan kepada warga sekitar dan masyarakat Kota Kendari.

Amaluddin yang ditemui diusai pemotongan hewan kurban menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Dimana pada tahun ini dirinya dan keluarga berkurban empat ekor sapi.

Dirinya berharap, melalui pembagian daging kurban kepada warga bisa mempererat tali silaturahmi, sekaligus sebagai sarana berbagi kebahagiaan dengan warga di hari raya.

“Dan yang tak kalah penting lagi, ini adalah bentuk ketaatan dan ibadah, bagaimana kita terus beramal, guna mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tutur pengusaha Property dan Perumahan ini kepada fajar.co.id, Jum’at (30/6).

Sebelumnya, proses penyembelihan empat ekor sapi berlangsung setelah shalat Dzuhur. Pendiri Amal Center menyaksikan langsung proses penyembelihan tersebut, sementara tim Amal Center bersama-sama keluarga turut membantu proses penyembelihan hingga pembagian daging kurban.

Proses penyembelihan hewan kurban berjalan lancar dan aman. Warga sekitar juga turut membantu, guna mengantisipasi hewan kurban mengamuk saat disembelih. Sedangkan untuk penyembelihan diserahkan kepada orang-orang yang sudah berpengalaman dalam penyembelihan hewan kurban.

  • Bagikan