Seorang Warga Konsel Dikabarkan Diterkam Buaya di Sungai Roraya, KPP Kendari Kirim Tim SAR

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Seorang warga Desa Roraya bernama Rode (50) dikabarkan hilang diterkam buaya di Sungai Roraya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (5/7) sekira pukul 15.00 WITA.

“Informasi ini diketahui oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) setelah pada pukul 18.50 WITA melalui Comm Center KPP Kendari menerima laporan dari keluarga korban bernama Arpa,”ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala KPP Kendari, Hidayat kepada fajar.co.id, Rabu (5/7).

Lanjutnya, berdasarkan laporan tersebut diatas, kemudian pada pukul 19.05 WITA, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan Search and Rescue (SAR), dengan jarak tempuh lokasi kejadian dengan KPP Kendari sekitar 91 kilometer.

“Adapun kronologi kejadian, bermula
Sekitar pukul 15.00 WITA, korban bersama dengan istrinya sedang beraktifitas dipinggir sungai, tiba-tiba korban diterkam buaya dan hilang terbawa, istri korban yang melihat, langsung mencari pertolongan kepada warga sekitar, akan tetapi pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,”pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun peralatan yang dibawa untuk misi SAR ini, yakni rescue car 1 unit, ambulance 1 unit, rubberboat 1 unit
Aquaeye 1 set dan Peralatan pendukung keselamatan lainnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan