Asyik Berenang di Muara Sungai Konaweeha, Dua Anak Adik Kakak Tenggelam Diseret Arus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dua orang anak kakak beradik dikabarkan tenggelam di sekitar Muara Sungai Konaweeha, tepatnya di Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Rabu (19/7).

Dan dalam kejadian ini, satu korban ditemukan meninggal dunia bernama Muhammad Febriansyah (9) dan satunya lagi masih dalam pencarian bernama Mesia (12) dan kedua korban adalah bersaudara adik kakak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah menyampaikan bahwa informasi atas kejadian ini masuk ke Comm Centre KPP Kendari pada hari ini, Rabu (19/7) sekira pukul 10.20 WITA.

“Pada pukul 10.20 WITA, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Ibu Juli yang merupakan salah seorang keluarga korban yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap dua orang yang tenggelam di Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe,”ungkapnya.

Lanjutnya, berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 10.40 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR, dengan Jarak tempuh ke lokasi dengan KPP Kendari sekitar 28 Kilometer.

“Data Korban sebagai berikut, Muhammad Febriansyah (9) jenis kelamin Laki-laki ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satunya lagi bernama Mesia (12) jenis kelamin Perempuan masih dalam pencarian,”ujarnya.

Sambungnya, adapun siruasi di lokasi, cuaca berawan, kecepatan angin 7 – 19 knot, arah angin barat laut – tenggara dengan tinggi gelombang 0,5 – 0,75 meter.

“Adapun alat digunakan dalam proses pencarian ini yakni rescue car 1 unit, ambulance 1 unit, rubberboat 1 unit, Aquaeye 1 set, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya,”jelasnya.

  • Bagikan