Seni Budaya Sulawesi Tenggara Tampil di Lotus Festival di Los Angeles, Amerika Serikat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, USA – Konsulat Jenderal (KJRI) Los Angeles menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lotus Festival ke 42 di tahun 2023. Berkolaborasi dengan Kota Los Angeles dan organisasi Lotus Festival, acara ini digelar dalam rangka promosi budaya dan citra Indonesia.

Konsul Feddy Djafar, yang mewakili KJRI, mengatakan bahwa kesempatan ini menjadi momentum KJRI Los Angeles untuk terus mempromosikan potensi pariwisata dan keindahan alam Indonesia, dengan mengangkat tema “Celebrating the Wonderful of Indonesia”.

“Melalui Lotus Festival akan diperkenalkan lebih dekat potensi pariwisata dan keragaman budaya yang dimiliki Indonesia, serta berbagai potensi yang dimiliki Indonesia,” ujar Feddy kepada fajar.co.id, Jum’at (21/7)

Lanjutnya, dalam festival ini, Indonesia menampilkan pertunjukan seni budaya otentik khas Tanah Air, dengan mengundang Provinsi Sultra sebagai salah satu penampil utama. Para penari terbaik Sultra dengan begitu lincah mengundang kekaguman para penonton yang memadati panggung utama Lotus Festival 2023.

“Sambil duduk lesehan, para penonton semakin kagum dengan tarian Balumpo yang ditampilkan empat penari cantik asal Sultra. Delegasi tari Sultra tak hanya menampilkan seni tari, seperti Tari Wetina, Tari Balumpo, dan Tari Lulo saja. Mereka juga menampilkan beragam busana khas Sultra yang dikemas dalam fashion show.
Luar biasa, bangga sekali saya memiliki darah dan ikatan batin dengan Indonesia,” ujar Clarisa, salah satu penonton yang tampak antusias saat pertunjukan berlangsung,”ungkapnya.

  • Bagikan