Lapas Kelas II A Kendari Gagalkan Aksi Wanita Yang Coba Selundupkan Sabu-Sabu Ke Lapas Kelas II A Kendari, Kalapas: Pelaku Menyembunyikan di Alat Vitalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Layanan kunjungan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari disalahgunakan oleh seseorang perempuan yang merupakan pengunjung Lapas Kelas II A Kendari berinisial HY.

Pasalnya perempuan tersebut nekat beraksi, dengan mencoba mengelabui petugas dengan mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu, namun berhasil digagalkan oleh Petugas Lapas Kendari bernama Riansyah Jumat (28/7).

“Kejadian bermula ketika HY melakukan kunjungan di Lapas Kelas IIA Kendari dengan tujuan membesuk salah satu narapidana kasus narkoba berinisial AD pada jam 10.30 WITA,”ungkap Kepala Lapas Kelas II A Kendari, Tapianus Antonio Barus kepada fajar.co.id, Jum’at (28/7).

Lanjutnya, setelah diterima oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U), HY kemudian diarahkan untuk menjalani penggeledahan badan khusus wanita pada ruangan yang telah disediakan.

“Dari hasil penggeledahan badan tidak ditemukan barang terlarang, namun HY terlihat gugup dan tidak nyaman, setelah diperiksa,”ujarnya.

Sambungnya lagi, akibat gestur HY yang mencurigakan, petugas penggeledahan badan khusus wanita kemudian, menyampaikan kepada komandan jaga agar gerak-gerik HY selama bertemu narapidana AD terus diawasi.

“Berbekal informasi tersebut, Riansyah selaku Komandan Jaga kemudian melakukan penggeledahan kepada narapidana AD setelah dibesuk oleh HY di ruang kunjungan, hasilnya didapati sebuah bungkusan kecil sebesar jempol orang dewasa berisikan Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 2,32 gram berada di celana dalam narapidana berinisial AD,”bebernya.

  • Bagikan